Rabu, 17 November 2010

Penginapan di Bali gak mahal kok!!!

Nginep di Bali mahal ??Bisa iya, bissa nggak!.Iya, kalo nginep nya d hotel bintang 5. Nggak, kalo cuma pengen nginep di pinggir pantai kuta. Nggak percaya ??
Jujur aja, nyari penginapan di Bali tuh sebenernya gampang banget. Maklum, yang namanya hotel, penginapan, homestay, dan sebagainya tuh banyak banget dan bertebaran di seluruh penjuru pulau. Meski jumlahnya banyak, kita harus tetap selektif untuk memilih penginapan yang pas dan haerganya sesuai dengan 'anggaran' yang kita punya.

Di mana sih lokasi penginapan yang pas buat kita?, Dari sekian banyak lokasi peninapan di Bali, kayaknya kuta adalah tempat yang palling tepat. Alasannya, selain lokasinya yang mudah di capai, karena dekat dengan Ibu Kota Bali, Denpasar, dan Bandara Ngurah Rai, fasilitas yang tersedia di areal ini juga amat lengkap. Bahkan ada bebarapa fasilitas yang beroprasi sampai 24 jam. Di Kuta, kita bisa nemuin ratusan penginapan. Ada yang kecil, ada yang besar. Ada yang murah, ada yang mahal. Tinggal pilih sesuai budget dan kebutuhan. Kalo kita punya duit 400-750 ribu rupiah semalam, cobain aja hotel-hotel berbintang yang bertebaran di sepanjang Jalan Raya Pantai Kuta. Hard Rock Hotel, Grand Hyatt Hotel, atau Legian Beach Hotel, misalnya. Selain fasilitasnya lengkap, banyak banget kemudahan yang bisa di dapat. Dan kalo mau ke Pantai Kuta, tinggal menyebrang jalan doank.
Kemahalan?,nggak perlu khawatir. Masih banyak kok penginapan yang fasilitasnya oke dan harganya terjangkau. Ciba aja datang ke sepanjang jalan Legian. Disana kita bisa menemukan kamar yang harganya antara 100-500 ribu rupiah semalam. Lokasinya pun gak jauh dari Kuta. Jalan kaki paling cuma 15 menitan.
Masih kemahalan?Langsung aja telusuri jalan-jalan kecil yang menghubungkan Jalan Raya Kuta dengan Jalan Legian. Dalam gang-gang kecil seperti Popies Lane I dan II, kita bisa nemuin banyak losmen yang meskipun murah dan kecil, tapi bersih terawat. Untuk menginap semalam, kita cuma membayar tarif 50-250 ribu rupiah per kamar. Itu pun sudah dilengkapi kamar mandi, kipas angin, dan sarapan. Murah kan ?
                                                           Penginapan di jalan popies

Meskipun punya banyak nilai plus, areal Kuta juga punya nilai minus. Saking banyaknya turis yang mau menginap di sini, suasananya terasa hiruk-pikuk. Selain itu, suhu udara di pantai ini, relatif panas. Nggak cocok buat orang-orang yang suka  daerah yang sepi dan sejuk.
Kalo kita mau mencari suasana pantai yang sepi, kita bisa mencoba nyari peninapan di daerah pantai utara Bali, Seperti di daerah Singaraja dan Pantai Lovina. Disana kita bisa nemuin penginapan yang harganya gak jauh beda dengan yang di Kuta. Memang, daerah ini cukup jauh dari bandara dan pusat kota, tapi daerah ini gak kalah dengan Kuta.

Kalo kita mau menginap di  derah yang sejuk dan masih alami, datang aja langsung ke Gianyar, Tampaksiring, dan Bedugul, di sini terdapat banyak penginapan yang nyaman banget buat berlibur. Sayangnya harga penginapan di daerah ini agak sedikit lebih mahal di bandingkan dengan daerah pantai. Harga hotel sih bisa di bilang sama dengan yang di daerah pantai. Cuma harga kamar losmennya yang agaki sedikit mahal,paling murah sekitar 90 ribu rupiah semalam, ini pun belum termasuk sarapan. Kalo mau cari suasana yang agak beda,di Ubud kjuga banyak orang yang menyewakan villa atau bungallow. Harganya lumayan murah, sekitar 200 ribu rupiah semalam. Pas banget buat disewa sama rombongan.
                                                         salah satu hotel di daerah ubud


Sedikit pesan nih, kalau kamu punya temen yang bisa merekomendasikan penginapann yang bagus, kenapa juga nggak di coba? Soalnya, rekomendasi dari seorang teman, jauh lebih dapat di percaya dibanding informasi yang kamu dapat di internet atau selebaran lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar